Kamis, 17 April 2008

KUTU-KUTU KUCING

Saya punya kebiasaan, setiap pagi berdoa rosario sambil jalan2 di kebun samping, 3 in 1 ceritanya sambil berdoa juga berolah raga & melihat pohon2, jeruk, sawo, pisang, jambu, singkong, kacang tanah, kacang panjang, anggrek dll, senang serta damai sekali rasanya & waktu pohon2 itu berbuah, banyak yang bilang rasanya lebih enak, habis didoakan setiap hari sih, hehe......

Apa mau dikata, beberapa waktu yang lalu, habis dari kebun, kaki saya gatal2 luar biasa, obat apapun tidak mempan, akhirnya ketahuan bahwa saya digigit kutu kucing, memang ada beberapa kucing liar yang kos gratisan dikebun & ternyata begitu kucing itu hamil & punya anak jadi banyak kutu dimana saya yang kena gigitannya jadi gatel luar biasa, satu2nya cara untuk mengurangi gatalnya adalah dengan air panas yang dicampur dettol & dengan kapas ditempelkan pada bagian yang bengkak bekas gigitan kutu itu, mak nyesss....rasanya, panas, perih tapi hilang gatalnya, anehnya yang rentan kena gigitan kutu itu cuma saya sendiri sedangkan 2 pembantu, keluarga & teman2 yang menginap disini tidak ada yang gatal2 kena kutu itu tuh, entah kutunya yang tidak doyan atau gigitan itu tidak mengakibatkan apa2 pada mereka,

Berikutnya kaki saya jadi seperti anak2 jalanan, penuh luka & bekas2 luka yang susah sembuhnya, jadi saya tidak bisa ke kebun untuk sementara sampai anak2 kucingnya besar & pindah kos ketempat lain, beberapa kali juga saya panggil tukang semprot hama, tapi selain mahal juga kurang efektif karena kutunya gak mati, malahan takutnya tanaman yang ikut terganggu kena semprot racun2 itu, jadi kemarin ini saya minta orang untuk menangkap kucing2 itu & membawanya ketempat yang jauh

Didalam kehidupan ini, masalah yang mirip dengan kutu kucing ini juga seringkali saya hadapi. Kadang saya jadi "sakit" berada dalam suatu lingkungan tertentu, jadi beberapa kali saya harus melarikan diri, menghindar dari lingkungan & orang2 itu supaya saya tidak "sakit" yang berlarut2, sebab berbeda dengan kucing yang bisa ditangkap & dibuang, orang2 yang menyakiti kita tidak mungkin kita tangkap & buang kan, jadi sayalah yang harus pergi & menyingkir dari tempat itu supaya aman dan sedihnya, kita terhindar bukan hanya dari orang yang menyakiti kita saja tapi dari yang lainnya juga seperti yang terjadi ketika saya harus meninggalkan pekerjaan yang telah saya jalani selama 16 tahun, untungnya waktu itu juga terdengar "suara" sesudah semua anugerah yang Kuberikan padamu, relakah kau meninggalkan semuanya untukKu? Jadilah saya meninggalkan semua teman & pekerjaan yang saya senangi & sudah jalankan selama 16 tahun untuk mencari kesembuhan & kedamaian. Aku yang minta engkau meninggalkan pekerjaan itu, Aku juga yang akan memberikan pekerjaan yang akan kau senangi nanti dan hal itu terjadi. Tuhan memberi saya pekerjaan yang lebih memberi kepuasan batin padaku walaupun pekerjaan ini tidak menghasilkan harta duniawi.

Beberapa tahun saya menjalani pekerjaan yang baru dengan segala suka dukanya sampai kutu2 kucing itu kembali menggigit & meninggalkan bekas2 luka dan kembali saya harus meninggalkan semuanya. Tinggalkan semuanya begitu suara itu terdengar lagi, saya sempat protes, bagaimana ini? Lalu saya harus apa? Saya sempat tidak mau menuruti "suara" itu, saya tidak mau kehilangan semua temanku lagi, pasti suara itu salah.......pasti salah......tapi karena gigitan kutu2 itu semakin banyak & menyakitkan, maka kembali saya tinggalkan semuanya supaya saya sembuh dan saya merasakan kedamaian walau sendirian, sendiriii.......alone....tapi untungnya tidak lonely karena Tuhan selalu menemani sampai atas bimbingan Roh Kudus, saya beli & belajar komputer ini dan Tuhan menggantinya dengan teman2 yang baru dan berlipat kali lebih banyak dari sebelumnya serta pekerjaan yang lebih memberikan kebahagiaan & kepuasan batin.

Tidak selalu kutu2 kucing itu mencelakakan. Tidak selalu musibah itu mematikan. Selalu ada hikmah dibalik semua musibah. Ada cahaya dibalik kegelapan yang menimpa kita. Semoga kita dapat menghadapi semua kutu2 kucing yang menggigit & menyakiti diri kita, setidaknya dapat melihat hikmah dibalik gigitan kutu2 nakal itu, hehe......

Dalam renungan karena baru digigit kutu kucing lagi,
Cinere,
18 April 2008
I n g e

Tidak ada komentar:

Posting Komentar