Rabu, 12 November 2008

SAYA INI CUSTOMER SERVICE OFFICER !

Suatu saat sepulang tugas dari luar kota (utk refreshing) saya membaca humor di majalah Reader's Digest yg salah satu isinya sbb:

"Ada seorang ibu dari satu kota kecil sedang bepergian ke kota besar dan masuk ke salah satu toko swalayan yg sangat besar. Segera saja dia asyik berbelanja dan tak lama keranjangnya sudah penuh. Ketika hendak membayar, dia kesulitan mencari letak cassa/kasir toko tsb. Kebetulan dia melihat ada seorang yg berpakaian seragam toko itu dan bertanya:" Maaf bu, kasirnya dimana ya ?" Sambil menatap si ibu yg bertanya si pegawai menjawab: " Maaf ya, saya bukan kasir. Saya ini Customer Service Officer !!" sambil meninggalkan si ibu yg kebingungan."

Saya tertawa seru membaca betapa ironinya si CSO tadi. Ngaku CSO tapi tdk bisa memberi service yg baik. Namun dalam suasana hati yg tertawa itu ada suatu suara halus dari batin saya yg berbunyi : "... kok kamu tertawa...??? yang kamu ketawakan itu siapa ???" Saya langsung kaget dan terdiam. Di dalam hati dan pikiran saya mulai mengalir suara halus tadi lagi bahwa betapa saya juga persis seperti si CSO tadi. Saya hanya pakai "seragam/status" kekristenan/orang percaya/anak Tuhan, tapi apakah saya sudah berbuat utk banyak orang yg juga sedang bertanya dan mencari jalan ke "kasir" (baca Hidup Kekal).

Dalam suasana hati tertempelak itu juga terus mengalir permenungan saya, bahwa betapa selama ini saya belum tersadarkan siapa saya dan status saya sesungguhnya di hadapanNYA ( Mat 5: 13-16; I Petrus 2:9) dan juga sering lalainya saya menjalankan fungsi saya ( Mat 22:37-39 ; 28:19-20).

Selanjutnya saya juga diingatkan bahwa dalam hidup ini sebenarnya kita juga ada pakai banyak "seragam" lain apakah sbg ayah, anak. atasan, karyawan atau yg lainnya (atau yang lebih gawat lagi bagi yang sibuk banget "fashion show" seragam nya tadi sambil ngaku paling cakep dan gaya sendiri sembari ngoyo utk cela dan kritik "seragam" orang lain jelek, ndak pantas ,dll lah). Pertanyaannya sudahkan saya menjalankan tugas saya sesuai dengan seragam yg saya pakai ???

GBU all.
Diposting oleh VINCENTIUS.OEI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar